Virus Demam Batu Mulia, Melanda si Dia

Tags

, , , , , ,

Akhir-akhir ini kalau sudah bicara batu akik atau batu mulia, kayaknya udah gak asing lagi ditelinga ya. Nggak artis, nggak politikus, nggak tetangga semua pada ribut ngomongin tentang itu cincin. Bahkan ada yang sampai rela ngeluarin duit berjuta-juta hanya demi ngedapetin tuh barang, dan pemerintahpun udah mau kasih pajak ama tuh barang karena harganya ada yang ampek ratusan juta. wuuiihhh,, kalah nih lama-lama permata…

Bahkan sempet juga nih diberita, pas gak sengaja dengertin. Salah instansi pemerintah di wilayah Jawa Timur, ada yang ngewajibin PNS-nya pakai yang namanya batu akik… -_- wajar nggak sih aslinya.

Huks, aslinya bener-bener saya nggak minat bahas ni case. Berhubung 3 hari ini si kangmas kena demam ni jenis batu ginian, makanya saya angkat bicara. Pada awalnya si Kangmas ini juga tidak minat sekali dengan hal beginian, ntah kenapa sehabis dia mudik dan saya tinggal mudik sepertinya tiba-tiba google search dihapenya tentang ni batu. awalnya saya kira biasa saja, tapi lama-kelamaan ternyata seperti kecanduan, yang dibahas itu batu aja, dan dia memutuskan untuk membeli sebuah batu yang saya sendiri tak tahu apa namanya.

aarrgghhh, seperti disambar petir deh ( mulai lebaynya keluar) gak percaya, huks,,huks,, sekarang si kangmas sembari nunggu barang datang sibuk searching-searching tuh model buat cincinya. semoga cukup satu ya mas, gak nambah-nambah….. Ni virus juga belum ada obatnya soalnya…
Takutnya ntar langsung jadi dukun aja kalau sampai kebanyakan cincin gara-gara demam batu wkwkw…

Advertisements

Asal Mula Kenapa dinamakan Soda Gembira

Tags

, , , , ,

Rasanya bosan sekali setiap postingan kok ya sepertinya serius terus, ya gak ada salahnya sih kali ini postingannya gak seserius biasanya ( perasaan biasanya juga sama aja selengehan hahaha), kali aja bisa menghibur yang ngebaca postingannya hehe meski gak lucu sama skali 😐

Semalam saya, dan calon suami saya pergi makan bersama temannya (awalnya sih tujuan mau prospek si teman, eh gak taunya malah diajak makan) sempet muter-muter kota Denpasar untuk cari tempat makan yang sekaligus enak buat tempat ngobrol, sampai akhirnya berhentilah kami di Warung Prambanan, letaknya di Renon, kalau yang tinggal dan pernah ke Bali mungkin sudah gak asing lagi dengan nama itu.

Sempet serasa reunian, karena dulu kita bertiga sempat satu tempat kerja, yah meski cuman sekedar tau satu sama lain, sebelum akhirnya temen si Kanda resign dan saya menyusul resign ( walah malah bernostalgila lagi, trus kapan intinya akan dibahas ini hehe).

Udah kembali ke Laptop dulu, setelah parkir saya memilih tempat duduk diluar, karena kedua pria tersebut yang bersama saya perokok, sepertinya duduk diluar adalah pilihan yang pas. Kami memesan menu andalan di Warung Prambanan yaitu Ayam Goreng+sambal mentah, ditambah Cumi Rica-Rica, Cah Kangkung, Fuyunghai dan Tempe Goreng. Nah untuk Minumnya Saya pesan Es lemon tea, si Kanda Es jeruk dan si teman tadi pesan Soda gembira ( sayang sekali nggak sempet foto, karena maklum kamera henpon tak memadahi untuk foto dimalam hari 😀 )

Setelah 20 menit makan, habis semua kami bertiga ngobrol-ngobrol sambil menikmati minuman yang ada, tiba-tiba si teman bertanya:


“Nindy tau engga, kenapa ini dinamakan Soda Gembira” tanyanya.

“Ya, kalau Soda Sedih gak bakal ada yang pesen sih mas” Jawabku.
“Bukan, karena setiap soda seperti sprite, fanta mereka itu enak dinikmati tanpa campuran apa-apa, tapi soda putih ini lain, dia harus dipasangkan kalau gak gitu gak laku, makanya dia Gembira punya pasangan sih” jawab si teman.
“hahaha, yah lumayan lucu mas, tapi ngawur banget masak iya gara-gara itu” jawabku.
“Trus kenapa warnanya kebanyakan pink?” tanya si teman lagi
Kali ini saya percaya diri menjawab dan pasti benar dalam hati saya sih hehehe
“Karena mereka lagi gembira, falling in love mas makanya warnanya pink, kalau hitam berkabung dong :))” jawabku

Kami Bertiga tertawa dengan joke yang gak lucu itu, emang karena sebelumnya  belum pernah terfikirkan, kenapa bisa dinamakan soda gembira ya? kenapa nggak dinamain yang lain, pun gak ada pikiran sampai sejauh itu wkwkw. Kira-kira ada yang tau nggak kenapa dinamakan soda gembira? kenapa juga warnanya pink? padahal soda yang dipakai kan putih, kenapa gak hijau??
ya sudahlah, gak boleh ngawur juga jawabanya sih hahaha tar dimarahin yang nemuin nama minumannya.

Resep Masakan Ayam Betutu Khas Bali

Tags

, , , , , ,

Sebagai seorang wanita, naluri memasak itu pastinya mengalir dong dalam tubuh kita. Se-nggak bisa-bisanya masak, pasti tetep aja kita pengen masak kadang. Sama ama halnya dengan Princess nih, dari dulu sudah hobby banget masak, yah meski ala kadarnya dan gak seenak masakan Chef Marinka, tapi paling enggak nggak bikin sakit perut orang yang makan hehehe.

Kali ini princess bakal membagi resep sederhana khas masakan Bali, yaitu Ayam Betutu, kenapa sederhana, yah karena masakannya ini tanpa perlu adegan panas – panasan, yaitu panggang memanggang. Awalnya resep ini Princess dapaet dari kak Fifta, temen Princess. Tapi tenang saja, sesederhana resep ini, Princess udah trial memasaknya 2x dan rasanya menurut tester, gak kalah kok ama ayam betutu Gilimanuk ( ntah bohong atau tidak haha) ya sudah yuk mari cekidot:

Bahan yang perlu disiapkan:
1 Ekor ayam Kampung ( Agar rasanya lebih gurih)
1/4 kg Cabe rawit
25 btg Serai ( Ambil pangkalnya)
1/4 Ons Terasi
1 Ruas Jahe
1 Ruas Kunyit
1 Ons Lengkuas
1 Sendok Teh Merica
5 Butir Kemiri
5 Lbr daun jeruk
Garam dan gula pasir secukupnya, Penyedap rasa jika berkenan..
 
Cara Membuat:
– Semua bahan yang sudah disiapkan di tumbuk kasar ( atau bisa juga dicincang halus) masukkan bumbunya ke panci, terus direbus dengan 2 liter air. Pastikan ayam terendam setengahnya. bolehlah lebih-lebih dikit.
– Setelah air menyusut, siram dengan setengah gelas minyak kelapa, agar hasil yang dihasilkan mengkilap dan menggugah selera.
– Setelah empuk, bisa deh langsung disajikan dengan kuah yang masih hangat

Nah, gampang kan resepnya?? untuk pelengkap kalian bisa membuat dan menambahkan sambal matah khas Bali, dan juga plecing kangkung. Dan Ayam Betutu siap dihidangkan.
Selamat mencoba ya 🙂

Witing Tresno, Jalaran Soko Kulino

Tags

, , , , , ,

Tidak ada yang tahu kapan cinta itu datang, untuk siapa dan kenapa kita bisa mencintai orang itu. Karena cinta itu bisa saja datang karena terbiasa ( ciye udah kayak lirik lagunya Dewa19 aja), yah dengan cara membiasakan diri, benih cinta itu memang bisa muncul, karena pada dasarnya memang jatuh cinta itu membuat logika kita dilumpuhkan oleh yang namanya perasaan. Tapi nanti ya kita tidak sedang membahas definisi cinta nih.

Seperti halnya saya dengan pasangan saya, kami rekan kerja yang setiap hari tidak bisa bertemu karena jadwal kita yang berbeda. Dan lagi saya maupun pasangan sama-sama bukan type pasangan idaman. Maka dari itu masing masing dari kitapun gak pernah kepikiran untuk bisa berpasangan seperti saat ini. Karena selain usia kita yang terpaut lumayan jauh, beda karakter dan sifat itu terlihat sangat tidak mungkin untuk disatukan.

Dari awal yang sederhana, sebagai seorang HRD di sebuah perusahaan tempat saya bekerja wajarlah kalau saya ingin tahu semua staff yang ada di perusahaan tersebut, dia salah satu staff operasional, yang dimana meja kerjanya berada dipojok, gelap dan tidak terjangkau oleh mata, mirip, pas ngobrol ringan, iseng minta contact BBMnya,dan akhirnya saya mulai BBM dengan obrolan-obrolan ringan dan basa-basi bulshit akhirnya kami ( saya sih sebenernya dianya gak tau haha) terbiasa, tidak bbm sehari saja itu rasa sakitnya disini ( sambil nunjuk dada, sebelah kiri, agak bawah dikit, halah apaan sih hehe)

Sampai akhirnya saya sadar kalau saya mulai jatuh cinta sama dia , tapi karena si dia orangnya sangat cuek, pendiam dan menutup diri saya agak ngeri untuk terus maju atau mundur? karena belum apa-apa saya sudah keder duluan, takutnya tar ditolak mentah-mentah, mending udah mateng, kalau measih mentah kan malah makin sakit hehe. Tapi tiba-tiba saya inget salah satu pepatah jawa kuno yang mana sering nenek saya katakan “Witing Tresno, Jalaran Soko Kulino” yang artinya kurang lebih otu seperti ini, benih benih cinta itu datang karena terbiasa,,, orang yang gak ada perasaan apapun tapi karena dibiasakan itu bisa loh menjadi suka, pepatah itulah yang membuat saya untuk tidak menyerah, terus berjuang, tetap semangat dan tidak putus asa. Tetap memberikan perhatian-perhatian ringan sebagai seorang teman, teteap menanyakan obrolan soal kantor, keluhan-keluhan dia, sampai akhirnya dia mau sedikit membuka diri untuk mau curhat ke saya, meski bukan untuk masalah yang wow banget gitu. dari sana saya mulai percaya the power of Kulino , hahaha meski mungkin awalnya saya gak tau kita jalan bagaimana perasaan dia sesungguhnya yang jelas pada akhirnya sampai sekarang saya bisa bersama dia dan bisa merencanakan sebuah pernikahan.

Nah ternyata pepatah-pepatah jawa itu banyak yang terdengar aneh tapi nyatanya memang bisa dibuktikan pembenaranya loh. Nenek dan ibu saya sering sekali menggunakan pepatah jawa saat menasehati kami anak-anaknya ataupun cucunya. Semoga nantinya anak cucu kita masih bisa sering mendengar pepatah-pepatah dari bahasa daerah, ataupun masih bisa menggunakan bahasa daerah dengan baik dan benar. Dan kita sebagai calon ibu, atau yang sudah jadi ibu mungkin jangan lupa tetap mengajarkan bahasa daerahnya, agar bahasa daerah yang ada tidak punah, masak sih nantinya di Indonesia bakal sama kayak di luar negeri, dimana bahasanya pakai bahasa asing?

“Tulisan ini disertakan dalam kontes GA Sadar Hati – Bahasa Daerah Harus Diminati”

http://tenteraverbisa.files.wordpress.com/2014/08/banner.jpg

Cemburu? Jangan terlalu….

Tags

, , , , , , , ,

Cemburu, sebenarnya cemburu itu memang penting hanya saja jika kita salah meletakkannya justru cemburu akan merusak semuanya.
 
Kok jadinya curhat sih ya?hehehe
Aslinya tadi pagi saya iseng membuka henpon kakanda yang tergeletak disamping kasur, dan mnegintip history apa aja yang dibuka sebelumnya.
Tertuju pada Media Social We Chat, kenapa si Kanda jadi sering buka tuh Medsos? biasanya juga cuman BBm ama Safari aja…
Iseng buka Contact temen We chatnya, eh ternyata masih nongol contact si Mbak mantan disana, ehem.. Gimana gak mendadak adem panas, dan pengen mendidih saja rasanya ni hati yaaa,,,, sempet bad mood, tapi untung cuman sebentar saja. Karena saya pikir saya sudah percaya sama dia, kenapa saya harus mencurigainya? dan laagi saya sedang tidak ingin bertengkar gara-gara hal yang belum jelas kebenarannya.
 
Nah Gaes, sebenernya saya sendiri type orang yang pencemburu banget, pakai banget sih, ampek kesannya posesife banget ama pasangan, tapi lama kelamaan nih princess sadar sesadar sadarnya kalau pencemburu itu gak baik buat kesehatan hati princess sendiri, nah buat teman-teman yang ngrasa pencemburu ama pasangan, mending segera dikurangin yaa,,,, beneran loh,,, karena cemburu itu akan sangat merugikan kita sendiri hehehe…
Udahan ah curhatnya, gak enak panjang-panjang 😀