Tags

, , , , , , , , ,

Dan belum pernah terpikirkan sama sekali hingga menjalani bulan kedua saya bekerja ditempat baru ini.
Sebelumnya, setelah saya lulus dari bangku kuliah saya bekerja dengan kakak saya, yang mana masuk kerjapun rekomendasi dari dia. Hingga 2 tahun berlalu saya memutuskan untuk keluar dan mencari pekerjaan baru, dan lagi meski bukan saudara pekerjaan saya dibantu dan rekomendasi dari teman saya, jadi dengan mudahnya saya masuk dan bekerja disana.
Hingga saya pikir, mungkin saya tidak akan mendapatkan pekerjaan tanpa bantuan orang-orang terdekat saya, karena memang saya orangnya kurang percaya diri, selain itu saya selalu merasa takut dan tidak mampu untuk melakukan sesuatu sehingga saya butuh orang dibelakang saya.
Sampai beberapa bulan yang lalu, ketika saya memutuskan untuk menjalin hubungan dengan rekan kerja saya, sekantor dan kami merencanakan untuk kejenjang lebih serius, disanalah saya dipaksa untuk mencari pekerjaan baru, tanpa bantuan siapapun, dan dengan segala keberanian yang saya miliki, akhirnya saya memberanikan diri untuk menerima pekerjaan ini.
Awalnya saya sempat ragu, sampai kakak dan kaka ipar saya menyakinkan saya bahwa semua hal dapat dipelajari, tidak ada hal yang sulit jika kita mau belajar dan mencoba. apalagi mumpung usia saya masih cukup muda ( ya gak tua-tua bangetlah dibanding kakak saya hehehe) akhirnya saya putuskan untuk bekerja ditempat baru ini.
Belum ada pengalaman dibidang ini, jika sebelumnya saya berkutat di bidang akuntansi dan produksi, sekarang saya harus menjadi admin di perusahaan asuransi para bule yang tinggal di Indonesia, its not easy bagi saya, dimana bahasa inggris saya yang pas-pas’an, ngomongpun jarang sekali, tapi rekan-rekan kerja dan boss yang memberikan bimbingan cukup baik membuat saya nyaman dan betah kerja disini saat ini, dan ternyata semuanya tidak sesulit yang saya bayangkan. setelah dipelajari, semua jadi mudah. hanya tinggal melatih ingatan dan ketelitian saja.
Berbagi pengalaman, jangan pernah takut untuk mencoba hal-hal baru, dan lagi ternyata tidak ada hal yang sulit asal kita mau belajar. Kita harus bisa melawan ketakutan yang ada didiri kita sendiri.

