Tags

, , , ,

2 Tahun berada di Bali utnuk pertama kalinya ketilang Polisi dengan alasan “Nggak Pakai Helm “.

Begini, sejak saya tinggal di Bali memang saya tidak pernah memakai helm kemanapun saya pergi, karena katanya sih Orang yang berjilbab boleh untuk tidak memakai helm, pun juga untuk yang lain. Orang Bali pun boleh tidak memakai helm ketika mereka memakai “Udeng-udeng” ntahlah apa namanya saya kurang begitu paham hehehe.

Benar sih saya salah, seharusnya tetap memakai demi keselamatan saya sendiri ketika berkendara, but terlepas dari itu semua. Saya masih enggak terima aja dengan tilang polisi kemarin. Tepatnya sih di Daerah Jl. Bypass Ngurah Rai Sanur.

Polisi itu mengejar-ngejar saya dari lampu merah hingga sekitar 500mtr, karena kondisi saya sedikit ngebut, jadi seolah-olah seperti kejar-kejaran padahal aslinya saya ngebut karena keburu-buru dan klakson motor orang iseng ( wkkk seru juga sih )

Tilang Polisi

Kembali ke cerita awal, karena kebetulan saya nggak bawa uang ( hanya ada uang 15 ribu, itupun receh kembalian dari beli bensin dan cemilan) saya minta untuk sidang saja deh ketimbang ribet. Dan Polisi itu coba menyakinkan saya untuk menanyakan tempat kerja, jabatan dan lain-lain. Yah saya paham sih nantinya apa yang diminta oleh polisi tersebut saya jawab aja, saya tetap mau sidang karena saya enggak ada uang sama sekali.

Polisi ini tetap menyakinkan saya kalau sidang itu lama sekali, dan jauh. kasihan nanti saya harus ijin kerja dan blablabla. Akhirnya polisi itu menawarkan jalur “Titip” what titip? okelah titip selama saya tahu kalau emang polisinya niat enggak nyari duit sih, biasanya ratusan ribu, ada pasal blablabla…… Ini enggak, pak polisi bilang cuman 30 ribu aja.. yah karena saya cuman punya uang sida receh itu saya bilang aja. ” Hanya ini yang saya opunya pak, gak tau totalnya berapa. Kalau bapak mau ya ini ” eh dianye mau langsung suruh nyelipin ke Bukunya dan say goodbye gitu aja.


Ya sudah karena saya Anggap bapaknya jauh lebih butuh, makanya biar deh ( Eh ini bukan termasuk nyogok loh ya, orang emang aslinya saya nggak salah, dan saya minta tilang enggak dikasih lagian bapaknya juga bukunya cuman tinggal lembar merah aja, gak ada yang biru huhuhu )
Ā ?????? Lucu saja, Yah ayo pak polisi yang jujur ya, kasihan anak-anaknya kasih uang gituan. Pelutnya entar tambah gemblung loh, maksa cari kesalahan orang gitu hehehe.

