Tags

, , , ,

Postingan yang dibuat Princess kali ini disponsori oleh saya sendiri yang tidak punya E-KTP sampai sekarang dan KTP yang lama akan Expired Bulan Oktober depan hehehe.

Dikarenakan saya takut akhirnya saya nggak punya KTP, makanya bulan September kemarin Princess memperpanjang KTP. Kirain harus E-KTP semua ternyata KTP manualpun masih diproduksi bahkan kita bisa meiliki dua-duanya loh..

Sempat kaget waktu pergi ke kelurahan disana ditanya oleh petugas administrasi nya begini : ” Mbak ini Mau bikin E-KTP apa KTP manual? atau 22nya?? ”
Saya kira sekarang ini hanya bisa membuat satu macam KTP saja, ternyata dua-duanya bisa, makanya dengan lantang saya menjawab 22nya deh buk.
Langsung saja dibuatkan form pembuatan KTP Manual dan E-KTP gak ada bedanya hanya kalau biasanya melampirkan 1 lembar foto ini harus melampirkan 2 lembar foto.

Setelah itu princess pergi ke kecamatan untuk proses selanjutnya, nah disini princess diberitahu kalau ternyata perbedaan yang lain, untuk KTP manual 3 hari jadi sedang untuk E-KTPnya nunggu 3bulan.

Untuk administrasipun ternyata tak semahal yang diberitakan oleh orang-orang selama ini, yang katanya sampai ratusan ribu jika tidak mengikuti jadwal pembuatan E-KTP, cukup dengan 15.000 kita sudah bisa mendapatkan KTP. Nah hayoo semuanya yang belum punya KTP, dan umurnya sudah cukup. Yuk buat KTP yah meski tak menghasilkan uang tad\pi KTP itu banyak berguna loh hehe. Kok jadi kayak Duta KTP gini ya, kampanye. ya sudah itu dulu deh…. dadah 😀

